Perjuangan mengembalikan Harkat & Martabat Rakyat Aceh belum usai, episode perjuangan masih menanti kita & semakin berat tatkala titisan darah pejuang yang mengalir dalam pribadi-pribadi Aneuk Nanggroe, hanya tersia-siakan & bahkan nyaris salah kaprah kerana melebihpentingkan ambisi pribadinya dengan teramat sering mengabaikan keterlibatan para pihak yang berkenaan & masyarakat dalam proses pembangunan.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Saturday, June 11, 2011

Dinas Diminta Segera Isi Daftar Anggaran

BANDA ACEH | ACEHKITA.COM
Oleh: Arman Konadi - 22/04/2010 - 19:44 WIB

Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar meminta seluruh badan/dinas maupun Satuan Kerja Pemerintah Aceh, segera merampungkan pengisian seluruh Daftar Pengisian Anggaran dari proyek yang ditangani masing-masing SKPA. Lambannya penyelesaian Daftar Pengisian Anggaran berimplikasi pada serapan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh.

Hal itu disampaikan Wagub Muhammad Nazar usai penandatangan sistem pengendalian terpadu dan kolektif terhadap kegiatan APBA 2010 yang dihadiri seluruh kepala SKPA di Kantor Gubernur Aceh, Kamis (22/4).

“Banyak keuntungan dari sistem ini, di samping memudahkan pengawasan, juga efisien dibanding sebelumnya dan mengubah kultur birokrasi,” kata Nazar.

Menurut Wagub, sistem ini juga upaya menghindari kecurangan terhadap kegiatan APBA. “Jika perencanaannya baik, tentu hasilnya juga begitu. Jadi kalau ada kepala dinas yang nakal akan mudah terpantau, karena dengan sistem online ini seluruh proyek dari APBA perkembangannya dapat dilihat,” ujarnya.

Sumber: www.acehkita.com

Share

Follow Us on Twitter Delicious Be our fan on Facebook Digg Subscribe to our RSS Feed Favorites